Monday 8 August 2011

SELOVAKIA !

-tweede thuis waar sprake is van geluk-

Kebahagian adalah ketika kedinginan tertutupi selimut tebal 
Sabtu , 6 Juli 2011.  11.35 

KKN emang udah selesai . Flashback ke 1,5 bulan yang lalu dimana tepatnya awal mula jantung ini masih berdetak terlalu cepat . ketika mata tertuju pada sebuah layar komputer dengan format PDF . Tersusun rapi beberapa urutan pembagian unit KKN . Gue mencari terus inisial D disepanjang urutan pertama . Dan yak ! Gue dapet Unit 5 lokasi di Desa Jeruk , Selo, Boyolali . Mata dan detak jantung masih sama labilnya . Gue baru tau kalo di unit yang bakal gue ajak tinggal bareng itu ada 6 orang asing lagi yang bakalan sama sama harus gue rangkul demi masa depan gemilang ( oke , bagian ini tolong dilewatin aja ) . Diawal , gue mendadak takut . Takut kalo di unit gue , gue yang bakalan jadi badut penghibur yang entah nggak bakalan bisa diem . Tapi Tuhan luar biasa , gue dikasih tempat dimana ini bakalan jadi rumah kedua gue . Dimana gue dapet ketemu sama sodara-sodara baru gue , dan yang paling penting  gue betah tinggal di gunung yang cuma mau beli coffemix kesayangan aja harus menempuh jarak 9 km . Gue harus bersyukur , gue ditempatkan disebuh rumah yang hangat ditempat yang dingin , di keluarga yang ramah dan serba memaklumi . Keluarga yang bahkan mungkin nggak ada cela sama sekali . Kalaupun ada , gue bakalan cari pengahapus , gue hapus celanya sampai nggak ada sisa . Yah , dirumah keluarga bapak Suyitno  dan ibu Sulasih dan kedua putri mereka , Ferna setyana dan Jani Riani , kami ber 7 tinggal selama sebulan . Dan petualangan seru pun di mulai ! Selam sebulan , mungkin ini bukan KKN , tapi ini liburan . Atau tepatnya , ini pembelajaran hidup yang Tuhan kasih secara nggak langsung dimana kita harus bisa beradaptasi dengan berbagai keadaan :)

Gondang , Selo , Boyolali
 kepala desa Bpk .Maryono
 Bapak Carik , Suyitno
 kita berlima :)

 he's so cute . his name is TEPEN
 my partner in crime , Binno Desembrial

 senyuman tulus dari bocah desa :')
 menyatu dengan anak-anak :)
 w/ budy and mas jamani
 yeah , merapi !
tomy and his mother 
 keluarga bapak suyitno
 w/ anggita sukma debty :)
 w/ siti halimah :)
 reog safitri putro

 UNIT 5 ! hore
 KKN UII ankt 43 , desa jeruk !
 UNIT hore :)))

 w/ ferna setyana

 ima with lia and her sister
 between ferna and nia :*
 lapangan maryorejo :)
 17an meriah :)



 pulang ke jogja :)
 bangga jadi unit 5 !

~karena kita adalah sodara , karena kita punya kebahagiaan yang nggak bisa diungkapkan satu persatu .
HIDUP SELOVAKIA !

3 comments:

  1. wahhh ra penakkk....fotonya bny bgt....aq baru 2 fotonya...itu aja satunya minta yeti..gara2 foto brg mas dani...hahhaa

    ReplyDelete
  2. zo mooie afbeeldingen van jouw. wel ik zie als jij uii bent ook, dat ben ik ook. mooie ervaring en ook dat schrift jij beetje in nederland :D

    ReplyDelete
  3. Selovakia???
    Hhmmmm.. nice name..
    Ds Orange, Distric Selovakia :)
    Yeeeaaaayyyyy.. It's my village name.. Hahahaaaa...

    ReplyDelete