Saturday 9 March 2013

Selamat Menua Alexa :)

Happy Birthday Alexa :)
Selamat bertambah umur. Terimakasih sudah menemani selama 10 bulan ini.
Kita bertiga sudah sama-sama berusaha saling menjaga, tapi ketika keadaan memisahkan kita, mungkin kita bertiga bisa bertemu dilain cerita, suatu saat nanti. Pasti.



Jumat,  08 Maret 2013

Hari ini dengan tidak berbekal semangat, aku harus menepis semua ego yang dari kemarin sudah sangat melekat pasti, ketika waktu sudah semakin dekat dengan ujung cerita ini. Hari dimana ketika pertama kalinya anjing kecil ini meniup lilin dan mempunyai harapan berumur panjang, di hari itu juga dia bakal kehilangan - kami . Yah hari ini sudah diputuskan untuk memindahtangankan Lexa ketempat yang lebih baik tentunya dari sudut pandang keadaan dan tempat, mungkin. Dimana harus selalu menyediakan sebuah ancang-ancang untuk menerima resiko yang harus dihadapi, menjalani hari ini tidaklah gampang. Tidak dengan sebuah senyuman darimu sama sekali, tidak dengan kegembiraan Lexa ketika aku datang. Hari ini kita lewati dengan melawan pikiran masing-masing, masih dengan bisu yang terlalu lama ditahan. Aku membawakan tulang istimewa untuk si kecil pemberani ini. Tulang besar dengan sebuah pita merah dan ditemani cupcakes dengan topping berbentuk amjing kecil memakai pita mera sudah siap aku berikan. Aku tidak bisa membayangkan bagaimana ketika hari ini aku datang dengan membawakan hadiah yang sudah lama dia tidak dapatkan. Ah, pasti dia langsung meloncat kegirangan. Dengan dibantu beberapa teman, pesta kecil ini pasti bisa meredam kesepian si kecil ini. Hari ini dia bebas meloncat, berguling dan bermain dengan tulangnya. Kita bertiga lengkap disini, walaupun masih dengan pikiran masing-masing aku dan kamu saling bergantian melempar tulang ini biar ditangkap dengan sigapnya sama si kecil. Pemandangan ini dulu melekat sekali, setiap sore sering kita lakukan bersama. Tapi pada akhirnya ini hanya sebatas pemandangan klasik yang akan terlupakan dengan sendirinya. Dan ditutup dengan tiupan lilin dari kita bertiga dan hembusan harapan, Lexa genap berumur 1 tahun ... 



Minggu, 10 Maret 2013 

Hari dimana semua terlihat baik-baik saja, di suatu tempat Alexa kecil tidak betah dengan kesepiannya. 
Hari itu juga aku tau dia sedang mencari -Kami. Aku dan kamu tentunya. Hari ini mendapatkan kabar kalo si lexa ditempat barunya, sedang menangis untuk bertemu dengan kami. Ketika seorang kawan sudah tidak sanggup untuk menjaga si kecil ini, maka kami putuskan untuk mencari tempat baru buat Lexa. Berjam-jam kita berdua bersama beberapa kawan, mencoba mencari tempat yang nyaman buat si kecil ini. Sampai akhirnya kita menemukannya. Tidak sekali dua kali Alexa menatap cemas. Dia tau dia akan ditinggal lagi untuk kesekian kalinya. Dia tau hari ini hari terakhir dia melihat kami berdua bersama dan sejalan walaupun dengan keadaan beda sekalipun. dengan kepanikan seperti biasa, ketika kami berdua saling bergantian mencium si kecil ini, dia sudah bisa merasakan perasaan kesepiannya kembali. Ketika derap langkah kami saling beradu dan menjauh, Lexa kecil kembali menangis. Berusaha keras dengan sekuat tenaga berusaha mepelaskan ikatan tali yang sudah terpatri dengan amannya, seolah-olah tidak merelakan kami menjauh dan mengucapkan selamat tinggal. Seketika itu juga aku menatap lama muka lucunya untuk kesekian kali sebelum mobil ini melaju. Hari ini harus aku jalani hingga selesai. Aku sudah bertahan sampai detik ini demi si kecil pemberani ini. Ketika sudah saatnya kami melangkah.. seketika itu juga aku tau hari ini benar-benar sudah selesai. Aku kamu dan Lexa. Kamu bertiga terpisahkan oleh keadaan. Baik-baiklah kita semua, semoga bertemu dilain cerita :)

No comments:

Post a Comment