Monday 20 June 2011

BERKEMBANGLAH SESUAI USIAMU

Apakah kamu anak alay ? apakah kamu anak gaul ? apakah kamu anak eksis ? apakah kamu seorang kutu buku ? apakah kamu seorang yang suka menghabiskan waktumu Cuma dirumah dengan komputer didepan mata ? apakah kamu suka travelling ke luar kota atau bahkan keluar negri ?

Berpikirlah sesuai dengan jaman . Itu pikiran semua orang. Apapun yang dikatakan orang ketinggalan jaman adalah ketika apa yang sedang ngetrend sudah habis masa waktunya. Kamu sudah merasa orang yang paling keren dari jaman ke jaman ? hanya karena pakaian dan penampilanmu dikatakan supermodis . Kamu akan berkembang tanpa arah . Kamu akan terlihat lebih tua karena memaksakan sebuah keadaan hanya untuk membuat kamu terlihat lebih cantik dari segi omongan penampilan dan perbuatan. Itu sama sekali nggak keren . Sama sekali . Ketika kamu bangga dengan sepatu high heels dan berdandan ala artis , dengan segenggam pemahaman yang bahkan kamu nggak tau apa manfaatnya dan kenapa kamu harus berpenampilan seperti layaknya cleopatra . Itu hanya memperkecil pandangan orang tentang ke-originalitas terhadap kamu secara pribadi . Bahkan kalo kamu bisa memposisikan bagaimana seharusnya dandanan, pemikiranmu orang bahkan lebih mudah untuk menyentuh zona kenyamanan untuk berinteraksi secara intelektual . Yang indah dipandang mata itu nggak abadi , lama lama juga bisa ngebuat yang liat  bosan . Kamu nggak dituntut untuk selalu berinteraksi hanya dengan anak-anak seusiamu . Berinteraksi dan komunikasi dengan orang dari berbagai kalangan serta usia bisa menambah pengalaman , pelajaran sama inspirasi buat hidup . Tapi berkembanglah tetap sesuai usiamu . Jangan biarkan kamu menyesal karena berpikiran lebih tua dari anak-anak seusiamu . Dewasa adalah ketika kamu bisa menempatkan pikiranmu sesuai dengan lawan bicara , lawan main atau bahkan yang sekarang berada didekatmu .

”I have a lot of things to prove to myself. One is that I can live my life fearlessly."

-Oprah Winfrey-


USIAMU ADALAH ACUAN . BERCANDALAH SESUAI UKURAN LEBAR BIBIRMU , BICARALAH SESUAI KAPASITAS KATA KATA YANG KAMU PUNYA , BERKELAKUANLAH SESUAI USIAMU . Selamat ber agresi melawan kerasnya dunia , kawan :)

No comments:

Post a Comment