Tuesday 14 June 2011

ELEGI DAN REALITA


SOMEDAY , YOU WILL KNOW | I'LL SHOW YOU THE REAL ME
Kadang manusia bisa menarik pinggiran bibir membentuk sebuah perahu ceria , kadang juga manusia bisa menarik alis , membuatnya menjadi garis kerut dengan bibir membentuk kerucut . Yah ada tawa ada duka , dan selalu cuma itu intinya . Inti dan makna dari semua yang udah , sedang dan akan kita lewati . Kadang walaupun punya banyak orang untuk disapa , punya banyak teman untuk dikirimkan sebuah pesan elektronik , kadang juga orang merasa bosan dengan dirinya . Siapapun dia , pasti pernah terjebak dalam situasi , bosan , penat dan yah merasa kesepian ditengah orang banyak. SEMUA ORANG . Kata orang gue butuh sahabat . sahabat yang kayak lagunya Bruno Mars – Count on Me ~ yang sering gue denger sama tetangga gue si kebo , abis nonton Sammy’s adventure ,anyway ini emang OST film nya .
“If you ever find yourself lost in the dark and you can't see,I'll be the light to guide you”
Yah , tapi namanya juga hidup ga semua orang bakal punya prinsip sama kita . Nggak juga apa yang kita inginkan selalu terpenuhi . Apapun itu . Semua butuh proses pembelajaran . Kadang orang butuh sabar , tapi kadang juga nggak butuh kata-kata “sabar ya “ untuk sekedar basa-basi buat menanggapi curhatan orang . Kalo emang nggak siap buat mendengarkan penderitaan atau keluhan orang , jangan deh sekali sekali maksain diri sendiri untuk berubah jadi pahlawan . Pahlawan emang ditakdirkan berpura-pura buat menutupi jatidiri nya kayak spiderman atau superman , tapi pahlawan nggak ditakdirkan buat sekedar basa basi . Basa basi hanya membuat semua kata kata indah menjadi superbasi , kalo aja stock basa basi yang lo punya nggak nambah .
Sedih itu pasti kita rasain . Karena Tuhan selalu menciptakan apapun ada gunanya . Sedih salah satunya . Kita nggak bakal ngerasa bersyukur saat senang , kita juga nggak mungkin menjadi benar kalo kita belum ngerasain sedih . Sedih selalu ada gunanya . Kalo gue bisa milih , gue nggak bakal ngebiarin sedih cuma jadi perasaan negatif yang bakal ngerusak sistem kerja otak . Gue bakal ngebuat sedih jadi jalan yang seru buat dinikmatin . Dengan cara gue sendiri . Dan gue percaya semua orang selalu punya cara  buat ngehibur diri sendiri .
Jadi intinya ,nikmatin semua yang lo jalanin sekarang . Apapun itu , sedih senang duka tawa nikmatin jadi satu tahap pembelaaran , kumpulin semua kayak rumus matematika . Buka lagi kalo suatu saat elo ngalamain situasi yang hampir sama , jadi lo punya cara buat ngadepinnya . Nggak harus ngeluh sana sini buat sekedar mendengar kata sabardari orang banyak . Berpikirlah kalo elo itu makhluk yang emang Tuhan ciptakan dengan otak yang luar biasa , buat naklukin dunia dengan segala cara inajiner . Berimajinasilah , bertempurlah melawan pikiran negatif , karena suatu saat elo bakal tau..
KALO TUHAN MENCIPTAKAN HIDUP DENGAN ISINYA YANG SERU INI, BIAR ELO NGGAK PERNAH NGERASA BOSAN UNTUK MENGHIRUP UDARA YANG NGGAK ADA RASANYA INI .

No comments:

Post a Comment