Friday 24 June 2011

Saya Kambing Diantara Pasangan Itu

Ini terjadi kemaren sore .Gue lagi nemenin temen-temen gue makan di sebuah restoran di Jogja. Yah dan kebetulan mereka pacaran . Waktu itu gue ngerasa tenggelam dengan pikiran gue sedangkan di depan gue ada pasangan yang sedang asiknya bercanda . Gue bengong untuk sepersekian detik . Gue bertanya-tanya , apa mereka selalu begini , apa mereka nggak pernah bertengkar sama sekali . Tiba-Tiba , gue spontan bertanya sama sang cewek .
Gue               :" Eh kalian sering bertengkar nggak sih ?" dengan polos gue bertanya
Cewek          : " menurut lo ? coba deh tebak" sambil ngelempar sebuah senyuman kepada sang cowok
Gue               : " menurut gue ? kayaknya nggak pernah ya ? "
Cewek          : "iya jarang kok kita bertengkar "

Okelah gue kembali dengan pemikiran gue yang nggak ada habisnya . Gue emang kenal si cowok karena dia kakak angkatan gue dari SMA , sedangkan yang cewek gue dulu tau waktu dia ikutan sebuah ajang pemilihan bakat dan dia kebetulan salah seorang temennya temen gue , jadi gue tau sedikit-sedikit tentang mereka . Akhir-akhir ini juga gue sering pergi bertiga sama mereka , nggak cuma sama pasangan ini aja gue sering terjebak jadi kambing diantara pasangan- pasangan ceria . Entah kenapa gue cuek aja , sambil mengamati bentuk karakter orang-orang menghadapi pasangannya . Dalam kasus ini di dalam hati gue salut sama si cewek , dia nerima si cowok apa adanya . Bukan karena si cowok emang ganteng dan berbadan ideal , tapi mungkin dia menghormati si cowok sebagai pemimpinnya . Begitu juga si cowok , dia selalu mencari cara untuk ngebuat si cewek senang . Gue seneng aja ngeliat pasangan yang saling ngerti kayak gini , seolah olah canda tawa mereka bisa menjadi sebuah cerita di masa depan .Mungkin Gue emang kambing diantara paangan itu , tapi gue ngerasa bersyukur , karena gue jadi bisa mikir . Mikir kalo nggak semua pasangan bisa kayak gini .Jadi , saran gue , jadilah pasangan yang layak untuk dijadikan seorang pasangan . Jadilah menyenangkan bukan cuma buat kamu sendiri , tapi buat orang lain juga . Jangan ngerasa keren dengan pasangan lo yang keren atau tajir , ngerasa kerenlah kalo elo bisa ngebuat iri semua orang sejagad raya , dengan canda tawa lo sama pasangan lo . ahaaay !

No comments:

Post a Comment