Wednesday 23 May 2012

Berkhayal Diatas Ceritamu

Aku masih terpaku dengan semua cerita yang kamu ucapkan baru saja. Kamu terlihat begitu semangat menceritakan sebuah masa lalu. Aku sama sekali tidak mendengar kata pasrah untuk sekali saja kamu lontarkan. Aku juga tidak melihat senyum kusut ketika kamu menyebutkan namanya. Walaupun sesekali kamu meredam rasa khawatirku dengan bilang, " Ini hanya sebuah cerita ". Aku sengaja menyiapkan kuda-kuda dan memasang telinga lebar-lebar untuk merespon apa yang bakal kamu ceritakan. Kemudian aku mulai berkhayal ...

Seandainya aku masuk dalam dunianya dengan sebutan masa lalu..
Seandainya aku yang menjadi ceritanya ,esok atau nanti di masa yang akan datang .. 
Seandainya aku menjadi bagian dari apa yang akan diceritakannya kepada anak dan cucu.. 


Aku berkhayal dengan bebasnya, sesekali melihat kembali pada sang pencerita, untuk sekedar mengontrol keadaan. Aku merasa jauh diatas bayangan diri sendiri. Aku mulai mengatasnamakan 'kalau saja'. Tapi aku jelas bukan Tuhan. Aku bahkan bukan pengarang yang baik untuk sekedar menorehkan cerita dalam karangan ujian Bahasa Indonesia. Aku hanya berpikir keras menciptakan sebuah kenangan yang akan kamu ceritakan kelak ketika kita sudah tidak bisa mengulangnya lagi. Ketika kamu menganggap ini sebuah cerita klasik yang hanya indah jika diceritakan ulang. Aku tidak memaksamu untuk memberiku peran selayaknya ibu peri. Aku hanya memintamu untuk memasukkan daftar namaku sebagai orang yang bisa kamu ceritakan kembali, entah dengan perasaan ataupun hanya sedikit naluri penggengam. Aku mulai menari ketika kamu sandarkan sebuah kepercayaan dengan mempersilahkan aku berkhayal diatas cerita masa lalu yang kamu banggakan dengan diam. 

Aku mulai mengantuk ketika dengan lembutnya tanganmu menggantikan posisi bantal untuk kepalaku.
#np - Cold Play - Careful Where You Stand 

teruslah bercerita, aku selalu siap menopang dan mendengarkan, teruslah berkeluh kesah denganku, aku siap untuk menggantikan posisi dan bertukar peran.

No comments:

Post a Comment