Sunday 19 February 2012

KETAKUTAN DIRI SENDIRI

Anggep aja ini gue lagi ngomong sama layar komputer . Gue lagi mau ngebahas tentang ketakutan . Takut karena sesuatu hal adalah wajar . Tapi bagi gue , takut nggak bisa menghadapi masalah adalah ketidakwajaran yang paling akut .Gue rasa kalo lo ngerasa nggak bisa melakukan sesuatu , coba periksa lagi otak lo . Mungkin ada bagian yang nyangkut atau mungkin ada yang kusut syarafnya . Jadi lo ga bisa berpikir secara naluriah .Hey , kita ini diciptakan Tuhan bukan dengan sedikit kelebihan . Ribuan atau mungkin jutaan kelebihan yang ada dalam diri kita belum kita keluarkan . Mau tau kenapa ? ini bukan masalah mungkin dan ga mungkin . Bisa atau nggak bisa .Ini cuma terletak pada satu titik fokus , yaitu mau atau nggak mau . Jika elo mau lebih percaya kalo di didalam diri lo terdapat banyak kelebihan , Dang ! maka terjadilah sebuah keajaiban . Keajaiban cuma elo yang bisa bikin . Bukan orang lain . Bukan guru lo , bukan juga kedua orang tua lo .Apalagi pacar lo . Mau gimanapun masalahnya , semua pasti ada jalan keluar . Lo sedih ? Lo takut sama yang namanya NGGAK BISA ? anggep aja lo lagi sakit jiwa . Iya , karena menurut gue , lo belum pantes di bilang manusia normal . Normal adalah ketika bisa memposisikan hal yang baik seimbang dengan yang buruk. Dengan kata lain sesuatu yang buruk selalu ada yang baik untuk jadi solusinya . Jadi sekarang ? masih takut untuk nggak bisa ?

note : tulisan ini gue buat , saking gemesnya sama Cindy Nurul Khasanah . Yah makhluk Tuhan paling oon sedunia . Dia pikir dia nggak bisa ngatasin masalahnya hidupnya . Padahal gue yakin banget dia masih ada sekarang didunia ini , justru sebagai solusi orang-orang terdekatnya untuk bertahan hidup . Untuk mempunyai sebuah alasan kenapa mereka masih bisa tersenyum :) . Be brave and stay young , sista !

No comments:

Post a Comment